PENTINGNYA MEMILIKI ACCOUNT PAYPAL

Sebagai seorang pebisnis online yang masih pemula, pasti masih bingung apa sih yang dimaksud dengan paypal? Yup, Paypal adalah semacam rekening kita di dunia maya, layaknya rekening bank. Mata uang yang digunakan adalah US$. Paypal digunakan untuk melakukan dan menerima pembayaran online, melakukan jual beli, lelang online, dll. Ini adalah ringkasan kecil mengenai Paypal. Jika ingin mengetahui lebih jelas tentang Paypal, pastikan anda tidak bosan melihat tulisan yang sangat panjang dan bisa dibaca DISINI.

Untuk yang sudah gabung Yuwie, wajibkah memiliki account Paypal? Saya sih mengatakan TIDAK WAJIB karena ada alternatif lain untuk menerima pembayaran dari Yuwie, yaitu dengan Alertpay. Tapi berhubung artikel ini menjelaskan tentang Paypal, maka kita jalan terus.

Walaupun tidak wajib, tapi saya sangat merekomendasikan untuk membuat account Paypal jika ingin dapat menerima pembayaran dari Yuwie. Seperti yang sudah ditulis, ada beberapa syarat untuk membuka account Paypal :

  • Harus minimal 18 tahun. Jika kamu masih dibawah itu, coba gunakan identitas ortu. Tapi harus sesuai dengan KTP seperti nama lengkap, alamat rumah, dll.
  • Punya kartu kredit. Untuk poin yang ini sebaiknya dilewatkan dulu karena saya sangat sangat yakin sebagian besar pembaca pasti tidak punya kartu kredit. Sebenarnya tidak masalah untuk pemula. account Paypal kamu masih bisa digunakan walaupun tanpa kartu kredit. Hanya saja batas transaksinya hanya $100. Itu juga ga jadi soal untuk saat ini. Jadi optimislah. Suatu saat kamu pasti akan membutuhkan account Paypal untuk keperluan kamu sendiri.
Cara kerja Paypal sama seperti rekening bank, yaitu transfer. Bedanya, yang merupakan nomor rekening dari account Paypal kamu adalah alamat email yang kamu pakai saat mendaftar Paypal. Jadi, seumpama kita akan mentransfer sejumlah uang ke sesama pengguna Paypal, kamu harus tahu email Paypal orang yang akan ditransfer. Masukkan email dan jumlah uang yang akan ditransfer, lalu kirim. Sangat mudah bukan?

Bagaimana caranya supaya uang di account Paypal bisa dicairkan dalam bentuk uang nyata? Kita dapat mencairkannya ke rekening bank kita. Caranya adalah dengan meng ad bank account kita di Paypal. Masukkan nama pemilik rekening (harus sama dengan nama di Paypal), nomor rekening bank, kode bank, dan kode cabang bank yang digunakan. Proses penarikan tunai ke bank lokal memakan waktu 3 sampai 7 hari.

Jika masih bingung tentang Paypal, silahkan bertanya dengan menuliskan comment disini. Jangan lupa tuliskan alamat email atau alamat website/blog supaya saya bisa menjawabnya.

Daftar Paypal? Klik banner dibawah ini :

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.





Comments :

0 comments to “PENTINGNYA MEMILIKI ACCOUNT PAYPAL”
 

YUWIE NEWS

Blog Archive